EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 13 No. 2 (2019): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Efek Mediasi pada Pengaruh Nilai Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Sikap Pelanggan dan Dampaknya pada Niat Beli (Studi pada Pengguna Smartphone Samsung Di FEB UNISBANK Semarang)

Decidiana Natalia Neno (Universitas Kristen Immanuel)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel nilai produk, harga, dan citra merek terhadap niat beli melalui sikap pelanggan pengguna smartphone Samsung. Responden penelitian ini adalah mahasiswa FEB Unisbank yang ingin dan pernah membeli smarpthone Samsung sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Data dari kuesioner kemudian diuji dengan uji validitas, reliabilitas, hipotesis, dan regresi berganda. Hasilnya variabel nilai produk, harga, dan citra merek berpengaruh terhadap signifikan terhadap sikap pelanggan dan nilai produk, harga, citra merek dan sikap pelanggan berpengaruh terhadap niat beli. Uji mediasi menunjukkan bahwa sikap bukan merupakan variabel mediasi dalam konteks pengaruh dari nilai produk harga dan citra merek terhadap niat beli.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...