EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 17 No. 2 (2023): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Le Minerale di Yogyakarta

Konstansa Hukum (Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta)
Chrisentianus Abdi Saptomo (Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis signifikansi pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder dan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah di isi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah mengkonsumsi air minum dalam kemasan Le Minerale. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 120 responden sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis Prensentase, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Sederhana, Uji t, Regresi Linear Berganda dan Uji F. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Citra Merek, Harga, Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian variabel Citra Merek, Harga, Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...