NIZAMUL ILMI: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 9 No 1 (2024): Kepemimpinan Efektif untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Pembelajaran

Perencanaan Model William Edward Deming

Mey Mayangsari (Unknown)
Nur Ulwiyah (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Jombang)
Uswatun Qoyyimah (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Jombang)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Pengkajian Total Quality Management (TQM) menurut perspektif William Edward Deming sangat penting untuk dilakukan guna menemukan konstruksi teoritis diterapkannya Total Quality Management (TQM) di lembaga pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan model William Edward Deming, terutama dalam bidang pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis library research. Sumber data yang dijadikan acuan pada penelitian ini yaitu buku, website, makalah dan artikel ilmiah dari berbagai jurnal. Hasil dari penelitian ini yaitu secara umum, William Edward Deming mengedepankan langkah antisipasi atau pencegahan dalam manajemen perbaikan kualitas. Sejalan dengan itu, dapat dilihat bahwa Deming ingin menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dimulai dari tujuan, melakukan perbaikan secara berkelanjutan dengan memfokuskan pada pendidikan dan latihan dengan harapan kegiatan berjalan dengan lancar menghasilkan kualitas yang baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nizamulilmi

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

NIZAMUL ILMI: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (JMPI) is a scientific publication has the focus of Islamic Education Management including management innovations in Islamic Education; thoughts in Islamic Education Management; Leadership, planning, supervision, evaluation of education in schools, ...