Tulisan  ini membahas tentang  penerapan  Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan perannya dalam mengatasi kemiskinan. Krisis ekonomi  global yang terjadi  telah meningkatkan  angka kemiskinan dan pengangguran. Dalam kondisi seperti ini, pelaku bisnis dan masyarakat ditekankan  untuk menerapkan  CSR. Konsep  CSR memiliki  keterkaitan  erat  dengan pertumbuhan perusahaan.  CSR  akan membentuk identitas budaya yang kemudian bisa menjadi  strategi penerapan  yang tepat.  Secara matematis, setiap rupiah yang disalurkan dalam CSR tidak bisa dihitung  secara otomatis,  akan tetapi keterlibatan  perusahaan dalam CSR tidak akan sia-sia karena  ada keuntungan secara financial maupun non-finansial yang akan diperoleh. Keuntungan utama CSR adalah memperkuat reputasi perusahaan.Kata kunci: CSR , kemiskinan, perusahaan.THE  TRANSFORMATION  OF  CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY âS   CONCEPT.   This   article  discusses about transformation and implementation  of Corporate  Social Responsibility (CSR) and its role in overcome poverty. The global economic crisis has increased poverty and unemployment. In line with this phenomenon, business people and the public are required to implement CSR. The concept of CSR is an important foundation in relation to the growth of corporate management. It will form a cultural identity which is then transformed into an appropriate effort strategy. Mathematically  in every  rupiah spent  on CSR investment  cannot be calculated by default, but the companyâs involvement in CSR initiatives in this era would not vain because there  are  several financial  and non-financial  rewards  will  be received. The core of rewards of CSR initiatives is strengthening the companyâs reputation.Keywords: CSR , Poverty, Company.
Copyrights © 2014