Panti Asuhan Yayasan Noorden Kota Takengon adalah salah satu lembaga pendidikan yang berperan dalam proses pembinaan pendidikan dan ahlak anak didik yang terkhusus anak yatim atau yatim piatu. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran secara jelas tentang: Strategi Komunikasi Yayasan Noordeen Takengon dalam membina pendidikan anak yatim piatu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif fenomenologi. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui keterangan dan informasi yang di dapat dari pihak Yayasan. Adapun sumber data sekunder yang peneliti gunakan sebagai pendukung penelitian ini adalah dari data-data, internet, arsip ataupun dokumen-dokumen yang ada berkaitan dengan penelitian. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh bahwa Strategi Komunikasi Yayasan Panti Asuhan Noordeen Takengon dalam mebina Pendidikan Anak Yatim Piatu menggunakan komunikasi satu arah Harlod Laswell dan 6 metode yaitu pendekatan melalui komunikasi interpersonal, metode persuasi dan motivasi, metode reward and punishment, memperlakukan anak yatim piatu seperti anak sendiri, metode pembiasaan, dan melihat potensi anak.
Copyrights © 2024