Digitalisasi menjadi kebutuhan penting bagi UMKM di KPJ Group agar dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Implementasi transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi operasional, pendapatan, dan mengubah budaya organisasi menjadi lebih adaptif terhadap perubahan. Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tahap Pertama Kordinasi Tim. Tahap Kedua melakukan pendataan pada mitra sampai sejauh mana pemahaman mitra tentang akselerasi digitalisasi pemasaran produk. Tahap Ketiga melakukan penjelasan dan pemahaman tentang akselerasi digitalisasi pemasaran produk. Tahap Kelima evaluasi dan penilaian terhadap Mitra melalui berupa capaian akselerasi digitalisasi pemasaran produk. Gambaran teknologi digitalisasi melalui bentuk digitalisasi UMKM yakni visual adalah sebuah rangkaian proses penyampaian informasi atau pesan kepada pihak lain dengan penggunaan media penggambaran yang hanya terbaca oleh indra penglihatan. Komunikasi visual menkombinasikan seni, lambang, tipografi, gambar, desain grafis, ilustrasi, dan warna dalam penyampaiannya. Audio visual atau pandang dengar merujuk kepada penggunaan komponen suara dan komponen gambar. Dari pelaksanaan PKM disimpulkan kegiatan pelaksanaan berlangsung dengan baik sesuai dengan tujuan dari kegiatan PKM dimaksud, dimana peserta kegiatan PKM memahami pentingnya akselerasi digitalisasai pemasaran produk yang dihasilkan oleh UMKN KPJ Group dengan harapan jangkauan pemasaran dan penetrasi pasar dapat dilakukan dengan baik oleh KPJ Group. Diperlukan pendampingan bagi anggota KPJ Group di dalam pemanfaat IT untuk kelancaran pelaksanaan akslerasi digtalisasi. Selain itu perlu sebuah proses berkesinambungan semisal melalui Program Pelatihan Digitalisasi seperti “Digital Branding” sehingga akselarasi digitalisasi tetapa dapat berjalan dengan baik.
Copyrights © 2024