Maktabatuna: Jurnal Kajian Kepustakawanan
Vol 5, No 1 (2023)

ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN BRANDING PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ANDALAS MELALUI MEDIA SOSIAL

Rama Wahyudin (Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat)
M. Zaky Mubarak Lubis (UIN Imam Bonjol Padang)
Anisa Anisa (UIN Imam Bonjol Padang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Branding merupakan suatu upaya dalam memberikan informasi yang tepat dan dapat memaksimalkan tujuan yang diharapkan. Dalam membangun branding perlu ada strategi yang dibuat dengan sistematika dan kompleksitas, diantaranya adalah pemanfatan Promosi melalui Media Sosial. Unit Perpustakaan Universitas Andalas, merupakan wadah bagian penting dan vital bagi Institusi Kelembagaan Universitas Andalas. Perpustakaan Universitas Andalas memanfaatkan promosi media sosial sebagai strategi dalam membangun branding. Tujuan Penelitian ini, untuk melihat strategi Perpustakaan Universitas Andalas, dalam memenuhi kualitas pelayanan dan fasilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi literature Dari keseluruhan hasil penelitian dan pembahasan, kegiatan branding perpustakaan media sosial seperti Youtube, Instagram dan Facebook sebagai alat promosi dan pemasaran perpustakaan memaksimalkan kualitas pelayanan dan fasilitas dengan strategi kepuasan pengunjung. Nilai jual yang disajikan bagi Perpustakaan Universitas Andalas dengan mengkolaborasikan pemanfaatan teknologi informasi. Selanjutnya merancang, menentukan, dan memperkenalkan perpustakaan digital kepada pengunjung (pemustaka) dan memberikan berbagai akses kemudahan, kenyamanan dan keamanan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

maktabatuna

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Maktabatuna merupakan Maktabatuna: Jurnal Kajian Kepustakawanan merupakan Jurnal UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang yang telah terbit dari tahun ...