Tulisan ini berisikan pembahasan mengenai tujuan dan kegiatan promosi dan pemasaran perpustakaan di Universitas Sumatera Utara. Tujuan dari penulisan ini yaitu untuk mengetahui tujuan promosi dan pemsaran Perpustakaan Universitas Sumatera Utara dan memberikan gambaran mengenai kegiatan promosi dan pemasaran seperti apa yang telah dilakukan oleh Universitas Sumatera Utara terhadap perpustakaannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dan deskriptif kualitatif. Dari keseluruhan hasil penelitian dan pembahsan, kegiatan promosi dan pemsaran Perpustakaan Universitas Sumatera Utara yang paling sering dan efektif serta efisien dilakukan yaitu prmosi dan pemasaran perpustakaan berdasarkan medianya dengan menggunakan media sosial. Tujuan dari promosi perpustakaan yaitu untuk memperkenalkan segala macam bentuk informasi, sumber informasi, fungsi perpustakaan, pelayanan atau jasa, dan mendorong minat baca mahasiswa serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan adanya layanan perpustakaan yang baik.
Copyrights © 2023