J-CEKI
Vol. 3 No. 4: Juni 2024

Efektivitas Metode Card Sort Pembelajaran Al-Qur'an dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an pada Siswa MTS Istiqomah Payaraman Kelas VIII

Selvy Apriliani (Unknown)
Alfi Desby Lustani (Unknown)
Ayu Pratiwi (Unknown)
Ilham Azmi (Unknown)
Syarnubi Syarnubi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2024

Abstract

Kemampuan untuk membaca Al-Quran dengan benar adalah komponen penting dari pendidikan Islam. Studi ini menyelidiki seberapa efektif metode Card Short untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Alquran di MTS Istiqomah Payaraman kelas VIII. Metode Kartu Pendek menggunakan kartu flash untuk membantu menghafal dan membaca ayat-ayat Alquran. 30 Para siswa dipilihssecara acakDdan dibagimmenjadi duakkelompok: kelompokeeksperimen menerima instruksi Kartu Pendek, sedangkan kelompok kontrol menerima instruksi tradisional. Hasilnya menunjukkan bahwa kelompokeeksperimennsecara signifikannlebih unggulddibandingkan dengannkelompokkkontrol dalam hal akurasi dan kecepatan membaca Al-Quran. Hasilnya menunjukkan bahwa metode Card Short adalah metode yang efektif untukmmeningkatkan kemampuannsiswa dalam membacaAAl-Quran. Hasilppenelitian ini memiliki dampak pada pendidikan Islam dan menunjukkan bagaimana metode pengajaran kreatif dapat meningkatkan hasilbbelajarssiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...