Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi
Vol. 1 No. 2 (2024): Januari

INOVASI BUDAYA PELAYANAN PUBLIK

Fifi Febriandiela (Universitas Negeri Padang)
Aldri Frinaldi (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada budaya pelaksanaan pelayanan publik di Indonesia dengan tujuan menganalisis pelaksanaan pelayanan publik dan mengetahui budaya seperti apa yang dianut oleh pelaksana pelayanan publik di Indonesia, kebiasaan seperti apa yang dilakukan dana pa saja inovasi yang bisa dilakukan terhadap kebudayaan tersebut sehingga bisa menghasilkan budaya pelayanan publik yang lebih baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui studi literatur yang mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu untuk menjawab seperti apa budaya pelayanan publik saat ini dan inovasi apa saja yang harus dilakukan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian Pertama; adalah asas kesamaan hukum. Kedua adalah menerapkan prinsip netralitas birokrasi pemerintah di dalam bidang politik praktis, Ketiga adalah menerapkan kode etik birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akutansi (JUMEA) fokus pada riset tentang Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian yang dilakukan yaitu: Kuantitatif, Kualitatif, dan Kuantitatif-Kualitatif. Bidang kajian Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akutansi (JUMEA) , yaitu: Accounting and ...