Pembuatan media informasi dan promosi bertujuan untuk mempublikasikan atau mempromosikan profil atau produk layanan dari PT. Pos Indonesia (Persero). PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang layanan pos, dan berdiri sejak tahun 1746. Untuk meningkatkan kualitas promosi dan menyampaikan sebuah informasi pembuatan media informasi dan promosi tidak bisa sembarang dikerjakan atau hanya sekedar jadi diperlukan tahapan tahapan untuk mengerjakannya agar menghasilkan hasil akhir yang maksimal. Pada saat ini perancangan media informasi dan promosi di PT. Pos Indonesia (Persero) Batam belumlah tersistem atau terstruktur, sehingga media informasi dan promosi yang dihasilkan belum maksimal. Agar proses perancangan media informasi dan promosi tersistem dan terstruktur maka diterapkan metode perancangan multimedia development life cycle, selain itu dengan diterapkannya metode multimedia development life cycle implementasi media informasi dan promosi lebih maksimal baik dari segi visual maupun informasi yang disampaikan, karena didalam tahapannya sebelum didistribusikan media informasi dan promosi yang dirancang akan melalui tahap uji coba atau testing oleh quality control. Dengan adanya analisa dan pengembangan ini, diharapkan media informasi yang disampaikan lebih sempurna lagi baik dari segi penampilan maupun dari segi informasi yang ingin disampaikan, dan dengan menggunakan tahapan yang terdapat pada metode MDLC media informasi dan promosi yang dihasilkan lebih menarik dan lebih maksimal tanpa melupakan isi pesan dari media informasi tersebut.
Copyrights © 2019