JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 7 (2023): JURNAL ECONOMINA, Juli 2023

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DILIHAT DARI KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI NASABAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM ASIA JAYA MANDIRI

Desniyanti Manik (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Syifa Pramudita Faddila (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan nilai anggota terhadap kepuasan anggota. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota di Koperasi Simpan Pinjam Asia Jaya Mandiri, Jl. HS. Ronggo Waluyo, Puseurjaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat 41361, berjumlah 145 anggota. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 anggota. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis regresi berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kualitas pelayanan dan member value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan member. Nilai anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economina (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers with areas of research include, but are not limited to Global Business, Transition Issues, Economic Growth and Development, Economics of Organizations and Industries, Finance and Investment, Strategic ...