JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 9 (2023): JURNAL ECONOMINA, September 2023

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN BUNDLING PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI BEKASI UTARA

Sari, Putri Regita (Unknown)
Hendayana, Yayan (Unknown)
Wijayanti, Murti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social merdia marketing, Brand ambassador dan Bundling product terhadap Keputusan Pembelian produk MS Glow di Bekasi Utara. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif. Adapun cara pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden yang memenuhi kriteria. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 responden dengan metode Non Probability Sampling serta menggunakan teknik purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dan diuji menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen Social Media Marketing, Brand Ambassador, dan Bundling Product secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian, variabel Social Media Marketing secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Brand Ambassador secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Bundling Product secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economina (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers with areas of research include, but are not limited to Global Business, Transition Issues, Economic Growth and Development, Economics of Organizations and Industries, Finance and Investment, Strategic ...