JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 10 (2023): JURNAL ECONOMINA, Oktober 2023

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DI KOTA BEKASI

Marcella, Icha (Unknown)
Nursal, M. Fadhli (Unknown)
Wulandari, Dewi Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen skincare Somethinc di Kota Bekasi. Dengan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 128 responden. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan structural equation model (SEM) – SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, 2) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, 3) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 4) Brand Ambassador tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 5) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 6) Minat Beli secara signifikan berhasil memediasi Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian, 7) Minat Beli secara signifikan berhasil memediasi Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economina (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers with areas of research include, but are not limited to Global Business, Transition Issues, Economic Growth and Development, Economics of Organizations and Industries, Finance and Investment, Strategic ...