Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik
Vol. 1 No. 1 (2024): Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik

KOMUNIKASI ANTARBUDAYA PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL PUMA MAJALENGKA

Zahra Ramadhani Fitria (Universitas Pasundan)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan konsep komunikasi antarbudaya dalam konteks perusahaan multinasional. Melalui analisis literatur dan studi kasus perusahaan, penelitian ini bertujuan untuk menyajikan pemahaman yang mendalam tentang praktik komunikasi antarbudaya secara konseptual dan generik. Manfaat teoritis dari penelitian ini adalah peningkatan wawasan dan pemahaman bagi penulis serta kontribusi sebagai bahan studi pustaka bagi penelitian selanjutnya. Sementara itu, manfaat praktisnya adalah memberikan panduan bagi perusahaan multinasional dalam meningkatkan komunikasi antarbudaya di lingkungan kerja. Dengan fokus pada keberagaman budaya dan perilaku komunikasi, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pemahaman dan praktik komunikasi antarbudaya dalam konteks bisnis global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

retorika

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Meneliti dan Menulis (Kolibi). Jurnal nasional ini bertujuan untuk mendiseminasikan penelitian ilmu komunikasi di berbagai bidang antara lain Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, ...