Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen pada UMKM Otak-Otak SLG Kediri

Putri Imroatul Hasanah (Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri)
Iva Khoiril Mala (Unknown)
Sutantri Sutantri (Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM otak-otak SLG kediri .Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah konsumen yang membeli produk UMKM otak-otak SLG kediri. Data primer diperoleh dari kuesioner terhadap135 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai sebesar 0,01 dan variabel Kualitas Pelayanan (Y) berpengaruh positif. dan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sebesar 0,01. Hasil uji F, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...