Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM otak-otak SLG kediri .Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah konsumen yang membeli produk UMKM otak-otak SLG kediri. Data primer diperoleh dari kuesioner terhadap135 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai sebesar 0,01 dan variabel Kualitas Pelayanan (Y) berpengaruh positif. dan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sebesar 0,01. Hasil uji F, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001.
Copyrights © 2024