Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Faktor-Faktor yang Menjadi Penentu Niat Beli Konsumen Pada Minuman Esteh Indonesia Di Kota Padang

Yuka Amarasri Auliya (Universitas Andalas)
Syuryatman Desri (Universitas Andalas)
Faisal Ali Ahmad (Universitas Andalas)
Susiana Susiana (Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penentu niat beli konsumen pada minuman Esteh Indonesia di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Kemudian analisis dan pengolahan data menggunakan metode Analisis Korelasinya Kendall-Tau dengan bantuan Software SPSS versi 22. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 responden yang berada di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kontrol perilaku yang dirasakan, norma subjektif, sikap, dan risiko yang dirasakan memiliki hubungan positif signifikan terhadap niat beli konsumen pada minuman Esteh Indonesia di Kota Padang. Adapun implikasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha dan produsen Esteh Indonesia di Kota Padang dapat mengoptimalkan strategi pemasaran, pengembangan produk, dan komunikasi agar dapat meningkatkan kunjungan dan niat beli konsumen terhadap minuman Esteh Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...