Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Minat Beli Online pada Produk Pakaian Wanita di TikTok Shop Ditinjau dari Aspek Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi dan Persepsi Harga

Ade Rachmawati Nurfitri (Universitas Gunadarma)
Winarsih Winarsih (Universitas Gunadarma)
Endang Setyaningsih (Universitas Gunadarma)
Dimyati Dimyati (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Fitur terbaru TikTok merupakan platform perdagangan sosial dan inovatif yang mampu menjangkau penjual dan pembeli serta para pembuat konten untuk menciptakan pengalaman belanja yang dinamis dan menyenangkan, mulai remaja hingga orang dewasa merasakan manfaatnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat beli konsumen pada produk pakaian Wanita pada TikTok Shop ditinjau dari persepsi kemudahan penggunaan aplikasi dan persepsi harga. Data primer diperoleh dengan pengisian kuesioner oleh 100 responden yang tinggal di wilayah DKI Jakarta. Kriteria responden adalah Wanita dengan minimum usia adalah 18 tahun dan menggunakan aplikasi TikTok Shop. Hasil analisis regresi linier berganda, menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan aplikasi dan persepsi harga, masing- masing secara parsial berpengaruh terhadap minat membeli konsumen, Secara simultan, persepsi kemudahan penggunaan aplikasi dan persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...