Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Growth Opportunity Terhadap Cash Holding (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara yang Terdaftar Di BEI Tahun 2020-2022)

Annisa Zhafira Yamsyah (Universitas Bangka Belitung)
Suhaidar Suhaidar (Universitas Bangka Belitung)
Wenni Anggita (Universitas Bangka Belitung)



Article Info

Publish Date
20 May 2024

Abstract

Cash Holding atau ketersediaan kas merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan sehingga perusahaan harus memiliki sistem pengelolaan kas yang baik, apabila perusahaan tidak memiliki kas maka aktivitas yang terjadi di perusahaan tidak mampu berjalan dengan lancar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh growth opportunity terhadap cash holding. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan yaitu sebanyak 25 sampel perusahan pertambangan sub sektor batu bara yang terdaftar di BEI tahun 2020-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data berupa analisis regresi data panel dengan menggunakan E-Views 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa growth opportunity tidak berpengaruh terhadap cash holding.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...