PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2024): JULI 2024

Analisis Inovasi Produk dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Usaha Bacil Wak Waw

Desi Nurmala (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Dedi Mulyadi (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Sungkono (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana inovasi produk di Bacil Wak Waw dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Bacil Wak Waw, sebuah usaha kuliner di Cilamaya, telah menunjukkan komitmen dalam mengembangkan produknya dengan memperluas variasi bumbu dan transformasi desain gerobak untuk menarik lebih banyak pelanggan. Tantangan utamanya adalah kurangnya sumber daya manusia terlatih dalam tim inovasi produk, yang mempengaruhi kedalaman dan variasi ide yang dapat dieksplorasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan mengumpulkan umpan balik langsung dari pelanggan dan menganalisis pola pembelian serta perilaku konsumen. Analisis ini diharapkan memberikan wawasan tentang efektivitas inovasi produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat posisi pasar Bacil Wak Waw. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan strategis bagi Bacil Wak Waw dalam meningkatkan kualitas layanan mereka di pasar kuliner.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...