PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2024): JULI 2024

Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan PembelianSmartphone Samsung di Kabupaten Karawang

Meiliana Halim (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Dedi Mulyadi (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Sungkono (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kabupaten Karawang. Metode yang digunakan dalam menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis verifikatif. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui korelasi dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebarkan menggunakan google form yang berisi pertanyaan mengenai topik penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Kabupaten Karawang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 30 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert 1-5, yang kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikan r hitung > r tabel (0,3610).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...