PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2024): JULI 2024

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Gala Goda Karawang

Deyani Faidah (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Dedi Mulyadi (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Sungkono (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2024

Abstract

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun sangat mempengaruhi perkembangan promosi di Indonesia. Banyak orang memanfaatkan teknologi untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Terdapat satu cafe di Karawang yaitu cafe gala goda memanfaatkan metode promosi Electronic Word Of Mout untuk memperkenalkan brnad merka dan menaikan penjualan. Tujuan penelitian untuk menganalisis E-wom dapat digunakan sebagai promosi atau tidak dan dapat meningakatkan penjualan atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah e-wom berpengaruh terhadap keputusan pembelian atau tidak, dimana data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang di sebar di 34 responden Mahasiswa aktif Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP Karawang dan diolah menggunkan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian adalah informasi data yang diperoleh setelah melakukan penelitian,  hasilnya menunjukan bahwa hasil nilai koefisien signifikan sebesar 0,633.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...