ABSTRAKPada era perdagangan bebas saat ini merupakan masa persaingan yang hebat dan kompetitif diantara produsendalam memasarkan hasil produknya.Seluruh produsen saling berusaha dan berlomba-lomba supaya produknya dapatditerima bagi masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini yang dilakukan salah satunya suatuperusahaan yang bergerak dibidang furniture yaitu PT. Trifoli Kayakarya yang beralamatkan di Jl. Arya Santika, Km3,2, Desa Pasir Nangka, Tigaraksa, Tangerang, Banten.Metode yang digunakan adalah penerapan teknologi informasi berbasis web, yang dikembangkan dengan konsep EBusiness dengan fokus pada model B2B (Business To Business).Konsep bisnis B2B yang dirancang pada PT. Trifoli Kayakarya bertujuan tidak seperti konsep E-Commerce padaumumnya, tetapi mempunyai setrategi dan tujuan khusus dalam usaha meningkatkan pemasaran produknya.Harapan dari penelitian ini PT. Trifoli Kayakarya tetap mampu bersaing dalam penjualan produknya ditengah eraperdagangan bebas termasuk menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Kata kunci : Sistem Informasi, Pemasaran, Produsen, E-Bisiness, E-Commerce, B2B
Copyrights © 2016