ABSTRAKPerkembangan bank digital yang semakin tinggi, banyak perusahaan mulai menginvestasikan dananya dalam pengembangan bank digital. SeaBank menjadi salah satu aplikasi bank digital yang sangat berkembangan pesat di Indonesia dan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Meskipun SeaBank telah diunduh lebih 5 juta pengguna, namun ditemukan keluhan yang disampaikan pengguna seperti proses pendaftaran akun yang sangat susah dan aplikasi semakin lambat. Keluhan terkait kualitas layanan dan sistem akan mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna secara signifikan terhadap aplikasi S SeaBank. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan tingkatan aspek-aspek pengalaman pengguna bank digital SeaBank dan menentukan aspek-aspek pengalaman pengguna yang perlu ditingkatkan dengan menggunakan user experience questionnaire. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna bank digital SEABANK dengan teknik pengambilan sampel sampel acak sederhana. Adapun analisis yang digunakan adalah user experience questionnaire data analysis tools.Hasil analisis pada perbandingan skala tolak ukur dengan menggunakan user experience questionnaire data analysis tools diketahui bahwa bank digital SeaBank mendapatkan nilai dibawah rata-rata pada aspek daya tarik (rata-rata 1,13), kejelasan (rata-rata 0,77), efisiensi (rata-rata 0,78), ketepatan (rata-rata 0,83), stimulasi (rata-rata 0,77), dan aspek kebaruan (rata-rata 0,34). Perlu adanya peningkatan pada aspek daya tarik, kejelasan, efisiensi, ketepatan, stimulasi dan aspek kebaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna bank digital SeaBank.
Copyrights © 2023