IPSIKOM
Vol 12, No 1 (2024): Juni 2024

IMPLEMENTASI VIRTUAL REALITY UNTUK MEMPERKAYA PENGALAMAN BERBELANJA PADA WEBSITE TOKO SEPATU BINTANG SPORT

Arif Budi Hermawan (Universitas Insan Pembangunan Indonesia)
Yoga Prihastomo (Universitas Insan Pembangunan Indonesia)
Adi Yanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Dalam konteks perubahan cara orang berbelanja akibat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, toko fisik sudah tidak lagi cukup untuk mencapai pasar yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pasar yang lebih luas dan memberikan pengalaman berbelanja pada website toko sepatu Bintang Sport dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR). Penelitian ini terdiri dari tiga tujuan, yaitu: (a) mengetahui kondisi penjualan sepatu secara langsung melalui toko fisik toko sepatu Bintang Sport saat ini, (b) merancang dan mengimplementasikan website dengan fitur VR untuk memperkaya pengalaman berbelanja pelanggan, dan (c) menguji implementasi VR pada website tersebut dengan metode System Development Life Cycle (SDLC) menggunakan model prototype. Diharapkan dengan adanya fitur VR pada website, toko sepatu Bintang Sport dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menarik dan meningkatkan daya saing mereka di industri e-commerce yang semakin kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ipsikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Insan Pembangunan Indonesia sejak Juni 2013. IPSIKOM memuat naskah hasil-hasil penelitian di bidang Sistem Informasi dan Ilmu Komputer. IPSIKOM berkomitmen untuk memuat ...