Untuk menciptakan produkyangsesuaiataskeinginandankebutuhankonsumensehinggadapatmeningkatnilaikeuntungan, lalu produsen harus wajib mengetahuiFaktor apa sajaberperandidalamkeputusansaatmelakukan pembelianprodukminyak gorengdiKota Banjarbaru.Dengan melihatvariabelyangdibutuhkanolehkonsumenmakaprodusendapatmelakukankombinasiterhadapatribut.Sasarandaripenelitianiniyaknipertimbangan konsumenrumah tanggadidalam memilih minyakgorengdikotaBanjarbaru.PenelitianinibertujuanuntukmenganalisisFaktorapasajayangmenjadipertimbangankonsumen rumah tanggadalammemilih minyak goreng diKotaBanjarbaru.PenelitianinidilakukandibulanAgustus 2019sampaidengan bulanMei 2020.Metodepenarikan contoh yang digunakanyakniMultistage Random Samplingdimana pengambilan contohdiambilsecarabertingkatdanmenggunakan metodekuesionerdalampengambilansebuah data.Sampelyang diambil sebanyak 80orang dari duaKelurahan terpilih, yaitu Kecamatan BanjarbaruUtaraKelurahanSungaiUlindanKometsertaKecamatanCempaka KelurahanSungai Tiung dan Palam.Analisisdatayangdigunakan adalahanalisisFaktor.AnalisisFaktoryaitutehnikuntukmempermudahdalam menyederhanakan variabel menjadiFaktorbaruyangmakinsedikitdaripadasebelumnyatanpamengurangiinformasiyangada.HasilanalisisFaktormenghasilkan6Faktoryangmempengaruhidalamkeputusanpembelianminyak goreng di Kota Banjarbaru oleh konsumen,ialahFaktor1,Faktor2,Faktor3,Faktor4,Faktor5danFaktor6
Copyrights © 2021