Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan deskripstif kualitatif yang dilakukan di TK Kemala Bhayangkari 01 Palembang. Anak yang bermasalah Sosial Emosional pada usia TK yang dimaksud adalah usia 4-6 tahun yang memiliki perilaku nonformatif dilihat dari tingkat perkembangannya, atau menyesuaikan diri baik pada waktu belajar maupun dalam aktivitas bermain di sekolah atau di rumah. Masalah-masalah Sosial Emosional pada anak TK menjadi penting untuk diketahui karena tiga alasan yaitu dilihat dari kepentingan anak TK, sikap guru , orangtua dan teman bermainnya. Adapun rumusan masalah disini yaitu: 1) Bagaimana Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak? 2) Apa saja faktor penyebab terjadinya Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak? 3) Bagaimana penanganan-penanganan Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak? Adapun yang menjadi tujuan pembahasan disini yaitu 1) Untuk mengetahui tentang Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak, 2) Untuk Mengetahui tentang faktor penyebab terjadinya Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak dan 3) Untuk mengetahui tentang cara penanganan Permasalahan Sosial Emosional pada Anak Usia Taman Kanak-kanak.
Copyrights © 2023