Kinerja dalam lingkup organisasi adalah hasil kerja yang telah dicapai oleh suatu organisasi dalam melakukan suatu pekerjaan dapat dievaluasi tingkat kinerjanya. Berhasil tidaknya tujuan dan cita-cita dalam organisasi tergantung bagaimana proses kinerja itu dilaksanakan.Penelitian ini dilakukan untuk 1) mengetahui dan menganalisis besar pengaruh layanan sistem informasi terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta, 2) mengetahui dan menganalisis besar pengaruh pengawasan terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta, dan 3) mengetahui ada tidaknya pengaruh layanan sistem informasi dan pengawasan secara bersama- sama terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta.Penelitian ini menggunakan metode korelasi untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta berjumlah 129 orang dan yang dijadikan sampel penelitian sebanyak 56 orang. Setiap responden diberikan pertanyaan dengan menggunakan skala Likert.Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh layanan sistem informasi terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta sebesar 16,1%; 2) terdapat pengaruh pengawasan terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta sebesar 29,9%; 3) terdapat pengaruh layanan sistem informasi dan pengawasan secara bersama-sama terhadap kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta sebesar 49,2%.
Copyrights © 2021