Hudan Linnaas: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 3, No 2 (2022): Jurnal Hudan Linnaas Vol. 3 No. 2, 2022

PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VII DI SMPN 1 SYAMTALIRA BAYU ACEH UTARA

Nadia Widyastuti (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan media audio visual dalam mata pelajaran Bahasa inggris, hal ini dilatar belakangi oleh dunia Pendidikan saat ini yang terus mengalami kemajuan dalam teknik penerapannya salah satunya menggunakan media audio visual sebagai media pembelajaran yaitu menggunakan video animasi Bahasa inggris ,film pendek serta musik dengan teks Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan media audio visual dalam pembelajaran Bahasa inggris  di kelas  VII dan memaparkan faktor pendukung dan penghambat dalam penerapAan media audio visual pada pembelajaran. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitattif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas VII. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara melalui daring atau via whatsapp. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa pelaksaan pembelajaran Bahasa inggris dengan menggunakan audio visual  berjalan sesuai dengan RPP yang sudah dibuat oleh guru, dan hasil yang didapatkan media audio visual berdampak pada hasil nilai belajar yang semakin membaik sebelum dan sesudah menggunakan audia visual.penggunaan media pembelajaran ini merupakan media yang tepat untuk digunakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hudanlinnaas

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Hudan Linnaas: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora promotes normative and empirical inquiry into social sciences and humanities. The journal publishes articles including social sciences, social education, sociology, communication, guiding and counselling, politics, history, public, culture society, ...