JUMANDIK
Vol 1 No 1 (2022): SEPTEMBER-DESEMBER : Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK]

Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Vitabiotics Utama Jakarta Timur

Syabrina Fitriyani (Universitas Pamulang)
Ambar Widya Lestari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menguji Lokasi dan kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Vitabiotics Utama di Jakarta Timur. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 93 responden.  Adapun populasi yang dipergunakan sejumlah Apotik/Retailer yang membeli Produk Osteocare pada PT Vitabiotcs Utama, sedangkan analisis data yang dipergunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Adapun Hasil uji t (parsial) diperoleh Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil uji F (simultan), Lokasi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jumandik

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK] membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jurnal ini menyediakan wadah pertukaran keilmuan bagi akademisi, praktisi, dan peneliti mandiri dengan menerbitkan penelitian empiris yang berkualitas, yang ...