JUMANDIK
Vol 1 No 2 (2023): JANUARI-APRIL: Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK]

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek K24 Bintaro

Hafizh Khaerudin (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia)
Hadirman Waruwu (Unknown)
Muhammad Hanif Ibrahim (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Apotek K24 Bintaro. 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan di Apotek K24 Bintaro. 3) untuk mengetahui pengaruh simultan kualitas pelayanan dan harga  terhadap kepuasan pelanggan di Apotek K24 Bintaro. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kuantitatif yang menggunakan statistik. Populasi  penelitian ini adalah konsumen Apotek K24 Bintaro. Sampel sebanyak 35 konsumen diambil dengan menggunakan random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  Fhitung Sig yang dihasilkan adalah 0,000. nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05 yang berarti Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara bersamaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumandik

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK] membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jurnal ini menyediakan wadah pertukaran keilmuan bagi akademisi, praktisi, dan peneliti mandiri dengan menerbitkan penelitian empiris yang berkualitas, yang ...