Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan yang semakin ketat antara perguruan tinggi swata yang ada di Surakarta. Sehingga, Perguruan Tinggi Swasta harus melakukan strategi yang khusus untuk dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas, sikap konsumen dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan memilih perguruan tinggi swasta di Universitas Sahid Surakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil uji regresi linier berganda menunjukan bahwa motivasi konsumen sebesar (0,117), sikap konsumen sebesar (0,406), persepsi kualitas sebesar (0,545), dan pengetahuan konsumen sebesar (0,298), dari keempat variabel independen tersebut, yang digunakan dalam penelitian ini ditunjukkan bahwa sikap konsumen memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan memilih.
Copyrights © 2015