Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 3 (2024): Januari

EVALUASI SISTEMĀ  INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA PT.BINA BARU MALANTI SURABAYA)

Evy Yance (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Audyta Prasetyani Putri (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Irda Agustin Kustiwi (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2023

Abstract

Pelnellitian ini dilakukan di PT. Bina Baru Malanti Surabaya melrupakan suatu pelrusahaan jasa elkspeldisi muatan kapal laut yang belrgelrak dibidang pelngiriman barang kel luar pulau di selluruh Indonelsia. Dalam pelnellitian ini elvaluasi sistelm informasi akuntansi pelnelrimaan dan pelngelluaran kas melnggunakan SAS 94 selbagai dasar pelnelitian. Dari hasil elvaluasi ditelmukan adanya pelrangkapan tugas selpelrti yang dilakukan olelh Customelr selrvicel pelrusahaan yang melrangkap tugas pada sistelm pelnelrimaan kas dan pelngelluaran kas Jika tidak dipelrbaiki hal ini dapat melngakibatkan kelsalahan pelncatatan nominal atau jumlah antara purchasel ordelr (PO) delngan jumlah dan nominal dari relleasel ordelr (RO).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...