Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 3 (2024): Januari

PERUBAHAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PASAR KONSUMEN DI ERA DIGITAL

Hendra Riofita (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Arimbi (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
M.Guntur Rifky (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Lala Raudatul Salamah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Rona Asrita (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Siti Nurzanah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2023

Abstract

Diperlukan penyesuaian strategi pemasaran untuk menghadapi tantangan tersebut yang muncul di era digital. Perubahan strategi ini sangat dipengaruhi oleh perubahan perilaku konsumen sebagai faktor kunci. Organisasi membutuhkan untuk mengubah pendekatan mereka dalam memahami preferensi konsumen dan keinginannya, apalagi dengan mudahnya akses informasi konsumen melalui internet dan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fenomena perubahan strategi pemasaran dalam menghadapi tantangan di era digital, dengan menggunakan metode studi literatur. Temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran harus inovatif dan kreatif mempertimbangkan perubahan perilaku konsumen, dinamika industri, dan kemajuan teknologi. Di era digital, manajemen perubahan menjadi penting untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkannya peluang. Pemerintah juga mendorong penggunaan teknologi oleh pemilik bisnis untuk mendukung manajemen mereka Prosedur. Keberhasilan perusahaan di era digital yang sangat kompetitif saat ini pasar membutuhkan penerapan pemasaran yang kreatif dan berbasis data metode. Organisasi diharapkan mampu mengelola perubahan secara efektif, mengadopsi teknologi baru, dan mengeksplorasi peluang baru mereka muncul. Kesuksesan bisnis di masa depan tidak hanya bergantung pada teknologi bahasa, tetapi juga pada kemampuan berinovasi, beradaptasi dan mempunyai ketelitian pemahaman tentang dinamika pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...