Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 3 (2024): Januari

Pengaruh Atribut Produk dan Promo Angka Kembar Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone di Toko Shopee iBox Indonesia

Nur Supriyadi (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Adanya perkembangan teknologi dan informasi telah menyebabkan banyak perusahaan untuk terus berusaha meningkatkan kualitas produknya menjadi lebih baik. Salah satu perubahan yang terjadi adalah peralihan usaha ke penjualan online melalui e-commerce. Salah satu e-commerce yang banyak dimintai adalah Shopee. Kesulitan utama dalam menarik peminat konsumen terhadap produk yang dijual lewat Shopee adalah produk tidak dapat dilihat secara langsung. Maka diperlukan penjelasan atribut produk yang jelas dan lengkap. Selain itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat seperti promosi diskon pada tanggal kembar yang diadakan oleh Shopee tiap satu hari dalam satu bulan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan promo angka kembar terhadap minat beli konsumen terhadap produk smartphone iPhone di Toko Shopee iBox Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...