Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 1 (2024): September

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Budidaya Jamur Kuping Di Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar (Survei Pada Satu Periode Panen)

Renanda Irfan Samudra (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Retno Susanti (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap kinerja pemasaran pada umkm budidaya jamur kuping di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganya. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 pelaku usaha umkm budidaya jamur kuping. Metode yang digunakan dalam pengambilan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi, dan studi pustaka. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan R2 . Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa semua variabel telah lolos uji multikolinieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi dan normalitas berdistribusi normal. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan lokasi (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...