Score
Vol 2 No 1 (2022): Score

MOTIVASI SISWI MENGIKUTI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMPN 13 TANJUNG JABUNG TIMUR

Mardiana Mardiana (Universitas Jambi)
Ugi Nugraha (Universitas Jambi)
Iwan Budi Setiawan (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar motivasi siswi mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani di SMPN 13 Tanjung Jabung Timur. banyak faktor yang mempengaruhi mata pelajaran pendidikan jasmani tidak lagi menjadi mata pelajaran favorit, salah satunya adalah yang berasal dari faktor cuaca yang panas dan kurangnya motivasi dalam melakukan kegiatan praktek pada saat jam pelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan analisis data yang digunakan adalah deskriptif prosentase. populasi penelitian ini adalah seluruh siswi kelas VIII di SMPN 13 Tanjung Jabung Timur yang berjumlah 60 orang. teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswi mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani berada pada kategori motivasi sedang, p motivasi intrinsik pada motivasi siswi mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani di SMPN 13 Tanjung Jabung Timur sejumlah 52,55% dengan kategori sedang,motivasi ekstrinsik pada motivasi siswi mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani di SMPN 13 Tanjung Jabung Timur sejumlah 47,45% dengan kategori sedang. sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi siswi mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani di SMPN 13 Tanjung Jabung Timur berada di kategori sedang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

score

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and Scope of Journal Score Journal Score publishes research on various aspects of sports and exercise science, including anatomy, biomechanics, performance analysis, physiology, psychology, sports nutrition, health and well-being, as well as talent and physical development and identification. ...