Journal of Education and Teaching Learning
Vol. 2 No. 2 (2024)

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA BELAJAR BANGUN DATAR MELALUI MODEL KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH KELAS I SEKOLAH DASAR

Lina, Nurlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan siswa belajar bangun datar melalui model Kooperatif teknik Make A Match di kelas I SDN 08 MARISA. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa belajar bangun datar melalui model Kooperatif teknik Make A Match di kelas I SDN 08 MARISA. Metode yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam beberapa tahap yaitu, tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantau evaluasi dan tahap analisis dan refleksi Data hasil pengamatan kemampuan siswa belajar bangun datar pada siklus I siswa yang tuntas berjumlah 4 orang atau 19,04% yang belum tuntas berjumlah 17 Orang atau 80,95% dan pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 19 orang atau 90,47% dan yang belum tuntas berjumlah 2 orang atau 9,5%. Hal ini merupakan salah satu bukti dari keberhasilan meningkatkan kemampuan siswa belajar bangun datar melalui model Kooperatif teknik Make A Match di kelas I SDN 08 MARISA. Berdasarkan hasil penelitian, dapat di simpulkan bahwa setelah menggunakan melalui model Kooperatif teknik Make A Match dapat meningkatkan kemampuan belajar bangun datar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MJPJETL

Publisher

Subject

Other

Description

Journal of Education and Teaching Learning: is an open-access, double-blind peer-reviewed journal published by PT Media Jurnal dan Pendidikan. (MJPJETL) aims to promote excellence through dissemination of high-quality research findings, specialist knowledge, and discussion of professional issues ...