Jurnal Primary : Kajian Ilmu Pendidikan Dasar Dan Humaniora
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Primary : Kajian Ilmu Pendidikan Dasar dan Humaniora

UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN KONTESKSTUAL PADA SISWA KELAS III SD

Aidah adawiah (STKIP PGRI SIDOARJO)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru dalam mengatasi kesulitan membaca melalui pendekatan konteskstual pada siswa kelas III SD agar masalah kesulitan membaca yang dihadapi oleh siswa dapat diminimalisir dan diatasi dengan baik melalui penerapan antara materi pelajaran yang akan dikaitkan dengan dunia nyata siswa, sehingga siswa dapat termotivasi bahwa untuk belajar membaca sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Siswa juga dapat mengetahui dan merasakan manfaat dari bisa membaca. Penelitian ini dibuat guna mendukung kegiatan magang III yang dilaksanakan di sekolah dasar negeri Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo. Penelitian ini dilaksanakan mulai dari upaya-upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar sampai penerapan pendekatan konstekstual pada siswa kelas III SD.

Copyrights © 2020