Jurnal Pengabdian Masyarakat "Wiryakarya"
Vol 3, No 02 (2024)

PEMASARAN PRODUK: PENINGKATAN PACKAGING DAN LABELING PADA UMKM ANGGOTA UP2K PKK DESA TIRON KECAMATAN MADIUN KABUPATEN MADIUN

Yolanda Dhamayanti (Universitas PGRI Madiun)
Rihan Mustafa Zahri (Universitas PGRI Madiun)
Theresia Budi Sucihati (Universitas PGRI Madiun)
Agnia Henryeta Andika Putri (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada anggota UMKM UP2K PKK Desa Tiron Kecamtan Madiun Kabupaten Madiun terkait pemasaran produk dengan meningkatkan packaging dan labeling. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode Participation Action Research (PAR). Secara umum tahapan metode Participation Action Research (PAR) terangkum ke dalam tahapan yang dimulai dari tahap observasi, perumusan masalah, kemudian dilanjut dengan rencana aksi dan tahap tindakan atau pelaksanaan program. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah para pelaku UMKM mendapatkan wawasan baru mengenai packaging dan labeling, dengan adanya kegiatan tersebut UMKM menjadi lebih percaya diri dalam memasarakan produknya.Kata Kunci : Pemasaran Produk, Packaging, Labeling, UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

WKFEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat "Wiryakarya" adalah jurnal pengabdian masyarakat di bidang ekonomi, sosial, dan ...