Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 1 (2024): Edisi Januari - April 2024

PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT OCEAN CENTRA FURNINDO

Candra, Kevin (Unknown)
Siregar, Riris Mangerbang (Unknown)
Candra, David (Unknown)
Yonatan, Yonatan (Unknown)
Ramadani, Apriansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan. Dari data keluhan konsumen menunjukkan bahwa masih konsisten terjadi keluhan pada setiap bulannya. Pada volume penjualan di perusahaan juga terlihat bahwa perusahaan mengalami penurunan penjualan. Harga yang kompetitif dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan daya saing perusahaan di pasar. Promosi merupakan strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang produk springbed dari PT Ocean Centra Furnindo. Pelayanan yang baik mencakup respons yang cepat terhadap pertanyaan dan keluhan konsumen, keterampilan dan keramahan karyawan dalam memberikan informasi tentang produk, serta kualitas layanan purna jual yang memuaskan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel yang digunakan adalah 110 orang dengan simple random sampling. Metode analisis yang diterapkan adalah analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Pada volume penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...