Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 1 (2024): Edisi Januari - April 2024

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SERVICESCAPE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BURGER BANGOR SIDOARJO

Muzakqi, Mochammad Rifqian (Unknown)
Zaki, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2024

Abstract

Kepuasan konsumen dalam beberapa faktor dapat mempengaruhi hal-hal tersebut yang mencakup kualitas dari layanan yang diberikan, layanancape dan citra merek. Melalui penelitian ini, bertujuan untuk mengamati kepuasan konsumen burger bangor Sidoarjo. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui. Sedangkan sampel yang dipakai menggunakan rumus slovin sebanyak 108 responden yang diperoleh menggunakan metode Purposive Sampling . Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan google form yang berisi beberapa pernyataan dengan skala likert. Instrumen juga akan di uji dengan uji validitas serta reliabilitas. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode IBM SPSS 24 dengan beberapa tahapan pengujian yaitu uji normalitas, multikolineritas, heterokedastisitas, analisis regresi linier berganda dan signifikasi parsial (Uji-T). Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh sebagian terhadap kepuasan konsumen, pelayanancape memberikan pengaruh sebagian terhadap kepuasan konsumen serta citra merek memberikan pengaruh sebagian terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...