Jurnal SOLMA
Vol. 12 No. 3 (2023)

Distribusi Bantuan Bahan Pangan kepada Warga Kampung Bunar, Desa Sukatani, Kec. Cisoka, Tangerang

Anni Rohimah (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)
Maya Lestari (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)
Jaka Supriyanta (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)
Abdul Azis Setiawan (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)
Dadang Dadang (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)
Ryan Ardiansyah (Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Jl. Syekh Nawawi no.13 km.04 Tigaraksa, Tangerang, 15720)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Background: UNIMAR adalah salah satu mitra program Rumah Kebangsaan. Unimar berperan dalam pemberian bantuan bahan pangan. kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa bahan pangan kepada masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga. Metode: Kegiatan PKM ini menggunakan pendekatan persuasif dalam pendistribusaian bahan pangan secara langsung. Hasil: Kegiatan pengabdian ini menggunakan metode service learning, dimana dosen pengabdi dapat mengidentifikasi masalah terkait bidang kemiskinan, kesejahteraan, dan kesehatan. Pendistribusian dilakukan satu persatu kepada penerima bantuan. Dalam kegiatan ini diketahui juga bahwa warga juga membutuhkan perhatian dalam hal kebersihan dan kesehatan. Kesimpulan: Kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendistribusian bahan pangan ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...