HUMANIORASAINS
Vol. 1 No. 1 (2024)

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TAHU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SUPER TAHU 20 DI DESA TERUSANKECAMATAN BATURAJA TIMUR KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Hema Malini (Unknown)
Safaruddin (Universitas Mahakarya Asia)
M. Arif Gunawan (STIE Dwisakti)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data. Dari analisis data yang di peroleh hasil ujiregresi linier sedehana didapatkan persamaannya yaitu Y= 1,268 + 0,952X. Berdasarkan nilai R koefisien korelasi yang diperoleh dengan tabel pedoman interprestasi, maka dapat dilihat bahwa R = 0,931 berada pada posisi 0,800 - 1,000 maka dinyatakan hubungannya sangat kuat sedangkan angka r square (koefisien determinasi) sebesar 0,867 atau 86,7%. Nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yaitu Strategi Pemasaran (X) adalah sebesar 86,7% terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli (Y) dan dapat dikatakan cukup kuat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jhss

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Humaniora dan Sosial Sains mencakup beragam topik dalam ilmu humaniora dan sosial sains, seperti psikologi, sosiologi, antropologi, sejarah, ekonomi, dan keilmuan seputar Sosial Sains. Kami percaya bahwa memahami aspek-aspek ilmus sosial ini dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang cara ...