KEADABAN: Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 1, No 2 (2020): Pemanfaatan Media dalam Pengembangan Keilmuan Bidang Sosial dan Humaniora

EKONOMI KREATIF MELALUI SOSIAL MEDIA

Rizki Febri Eka Pradani (Universitas Nurul Jadid)
Lindawati Lindawati (Universitas Nurul Jadid)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2021

Abstract

Sosial media merupakan media komunikasi yang hampir dimilik oleh setiap pengguna internet, termasuk bagi para pelaku usaha kreatif di Indonesia. Sehingga sangat disayangkan jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Jenis sosial media memilik berbagai jenis dan dan cara penggunaanya seperti facebook, twitter, instagram, line, whatsApp, path, dan google+. Jika biasanya pengusaha masih memerlukan tempat dan mengatur waktu dalam memasarkan hasil produk dan jasa, kini semua itu bisa mulai dihilangkan. Kelebihan media sosial yang dapat dirasakan bagi para pelaku usaha selain tidak terbatas waktu dan tempat juga mampu menekan biaya promosi dan pemasaran serendah-rendahnya, termasuk lebih mudah dalam mendekatkan diri dengan konsumen untuk bisa mendapatkan umpan balik berupa saran atau masukan sebagai bahan evaluasi bagi pengusaha untuk lebih mengembangkan produk yang dihasilkan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

keadaban

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Keadaban Jurnal Sosial dan Humaniora aims to develop itself as a pioneer journal in social sciences and humanities. Areas relevant to the scope of the journal include social and humanities, education, law and economics in general published by the Faculty of Social and Humanities, University of Nurul ...