Jurnal Pengabdian Masyarakat STIE Surakarta (DIMASETA)
Vol 2 No 2 (2023): Desember 2023

Pengembangan Pemasaran dengan Perencanaan Keuangan dan Optimalisasi Digital Marketing untuk Produk Herbal Agaric Jovens

Muhammad Hasyim Ashari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indocakti Malang)
Tasnim Nikmatullah Realita (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indocakti Malang)
Made Iska Aprilita Wardani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indocakti Malang)
Muhammad Shabri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indocakti Malang)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2023

Abstract

Saat ini, pengembangan pemasaran dapat dilakukan dengan digital marketing untuk meningkatkan penjualan, dan tentunya hal tersebut harus direncanakan dalam penyusunan anggaran penjualan sebagai perencanaan keuangan. Dalam pengabdian ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan dengan optimalisasi digital marketing dan penyusunan anggaran. Untuk mencapai hal tersebut pendekatan yang dilakukan adalah melakukan pendampingan dalam penyusunan anggaran penjualan berdasarkan pada data tahun-tahun sebelumnya, serta penyusunan program penjualan dengan memanfaatkan media sosial. Hasil pengabdian masyarakat menunjukkan bahwa tim marketing Agaric Jovens dapat membuat perencanaan keuangan dengan penyusunan anggaran penjualan untuk tahun 2024 dan melakukan proses penjualan dengan memanfaatkan media sosial yang dimilikinya sehingga dapat menerapkan digital marketing melalui youtube, facebook, instagram dan tiktok untuk melakukan promosi dan penjualan di marketplace

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Dms

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (DIMASETA) merupakan jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh STIE Surakarta. DIMASETA bertujuan mengakomodir pengabdian para dosen dan pengabdi untuk diterbitkan, Terbitan pertama pada bulan Juni 2022 di volume 1 nomer 1 engan Nomor ...