Jurnal Pengabdian Masyarakat STIE Surakarta (DIMASETA)
Vol 3 No 1 (2024): Juni 2024

Membangun Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era Digital (Forum Group Discussion, Display Produk dan Workshop Kewirausahaan UMKM Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang)

Eko Juni Wahyudi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Malang)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Pelaku usaha (UMKM, Bumdes, KWT) sebagian besar masih kurang memahami pemasaran berbasis digital(digital marketing). Keterbatasan dalam teknologi ini mengakibatkan pangsa pasar untuk produk-produk darikarangploso sangat lemah. Hal ini berdampak pada kemajuan industri masyarakat yang saat ini dijalankan oleh UMKM. Artikel ini berisi kegiatan PkM di Kecamatan Karangploso, Malang yang fokus kepada pendampingan peningkatan produk hingga digital marketing. Metode yang digunakan adalah qualitative approach dengan observasi lapangan. Hasil PkM berupa pembahasan aspek telah dibahas untuk mencari solusi dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Dms

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (DIMASETA) merupakan jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh STIE Surakarta. DIMASETA bertujuan mengakomodir pengabdian para dosen dan pengabdi untuk diterbitkan, Terbitan pertama pada bulan Juni 2022 di volume 1 nomer 1 engan Nomor ...