PENABIBLOS
Vol. 12 No. 1 (2019): JURNAL PENABIBLOS (JPS)

TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA KRISTEN, UKRIM TERHADAP LAYANAN MANAGERIAL DAN ADMINISTRATIF UKRIM (SEBUAH STUDI DESKRIPTIF)

Epafras Mujono (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif yang berlatar belakang: Pertama, adanya keluhan-keluhan ketidakpuasan dari para mahasiswa Fakultas Agama Kristen terhadap layanan dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, yang melayani lansung kepada mahasiswa. Kedua, secara praktis belum pernah diadakan penelitian tentang kepuasan mahasisa fakultas Agama Kristen terhadap layanan tenaga pendidikk dan tenaga kependidikan, sebelumnya. Penelitian ini bertujuan utama untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan para mahasiswa terhadap layanan manajerial dan administratif di Fakultas Agama Kristen, UKRIM, pada tahun ajaran Genap 2018/2019. Penelitian ini menggunakan sampel sebanak 149 oran mahasiswa dari keseluruhan populasi sebanyak 220 orang mahasiswa yang aktif di semester tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan para mahasiswa terhadap layanan manajerial dan administratif di Fakultas Agama Kristen, pada level 3,60 (antara cukup puas dengan puas - 3 berati cukup puas, sedangkan 4 berarti puas). Dengan tingkat kepuasan yang seperti ini, diharapkan manajerial dan tenaga administratif FAK harus meningkatkan pelayanannya kepada para mahasiswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPS

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education

Description

JURNAL PENABIBLOS merupakan jurnal dengan Scope Pendidikan agama kristen, musik gereja dan teologi konseling kristen yang dikelola oleh prodi S2 PAK ...