PENABIBLOS
Vol. 13 No. 02 (2022): JURNAL PENABIBLOS (JPS)

PRINSIP-PRINSIP PAK INFORMAL YANG TERKANDUNG DALAM AMSAL 10:1-22:16. DAN IMPLEMENTASINYA DI JEMAAT GKN SONOPAKIS, YOGYAKARTA.

Pieter Nainggolan (Unknown)
Epafras Mujono (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian tesis ini adalah sebagai berikut: Pertama, menjelaskan prinsip-prinsip PAK informal yang terkandung dalam Amsal 10:1-22:16. Kedua, menjelaskan implementasi prinsip-prinsip PAK informal dalam Amsal 10:1-22-16 di jemaah GKN Sonopakis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian tesis ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data triagulasi (gabungan observasi, wawancara, dokumentasi. Penelitian dalam tesis ini juga akan mencakup hermeneutika biblika, yang oleh Subagyo diklasifikasikan sebagai penelitian kualitatif. berdasarkan metode yang digunakan. dibagi menjadi beberapa bagian yaitu, penelitian sejarah atau sejarah, penelitian deskriptif atau deskriptif, penelitian korelasional dan penelitian komparatif dan penelitian eksperimen. Instrumen adalah alat untuk mengukur konsep, pengetahuan, keterampilan, perasaan, kecerdasan, atau sikap individu dan kelompok, Instrumen dapat berupa tes, angket/kuesioner, wawancara dan sebagainya, yang bertujuan untuk menguji atau menilai secara objektif. Secara keseluruhan, berdasarkan pengamatan di atas, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar orang tua telah mendidik anaknya hanya menurut Firman. Allah, sedangkan sebagian anak belum merespon secara langsung pendidikan yang telah diberikan oleh orang tua kepada anak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPS

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education

Description

JURNAL PENABIBLOS merupakan jurnal dengan Scope Pendidikan agama kristen, musik gereja dan teologi konseling kristen yang dikelola oleh prodi S2 PAK ...