JBES
Vol. 4 No. 1 (2023): Journal of Business Education and Social

PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SISWA KELAS 11 IPS DI KOTA TANGERANG

Ade Arba’atussholihah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap perilaku konsumsi siswa kelas 11 IPS yang ada di Kota Tangerang, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kebeberapa sekolah sehingga mendapatkan 125 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumsi siswa dikarenakan banyak siswa yang mencari inromasi melalu sosial media dibandingkan dengan menonton iklan televisi. Kata Kunci: iklan, pembelian konsumen, perilaku konsumsi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JBS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

JBES adalah Journal yang kami dedikasikan sebagai media Publikasi Karya Imiah Dosen, Mahasiswa dan Akademisi serta Praktisi bidang Ilmu Pendidikan Ekonomi, dan ...